Peluang Bisnis Kerajinan Tangan Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Produk bisnis kerajinan tangan biasanya terdiri dari tas, aksesoris, goody bag, dompet, gelang, gelas dan lain sebagainya. Tahukah Anda barang yang terlihat sepele ini ini rupanya bisa menghasilkan pundi-pundi uang pada kantong Anda.

Untuk memulai bisnis kerajinan tangan, Anda wajib memahami terlebih dahulu jenis dari bisnis kerajinan tangan tersebut agar usaha kerajinan tangan Anda bisa berkembang dengan pesat, simak selengkapnya dibawah ini.

Jenis Bisnis Kerajinan Tangan:

Baca Juga: Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Kekinian Dan Menjanjikan

1. Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Yaitu sebuah daya kreatifitas diluar batas yang disisipkan pada sebuah botol-botol plastik dan kaca yang akan membuat siapa saja yang melihat botol cantik ini bisa jatuh hati dan segera ingin memilikinya, jenis kerajinan botol bekas ini banyak ditemui di tempat-tempat wisata dan kios oleh-oleh di pinggir jalan pintu masuk dan keluar TOL.

2. Kerajinan Tangan Kain Perca 

Untuk bisa menciptakan sebuah kerajinan tangan yang terbuat dari bahan dasar kain perca flanel ini dibutuhkan keahlian khusus dan profesional yang biasa menjahit aneka bentukan dari sebuah kain, seperti contohnya kain bantal, selendang dan syal.

3. Kerajinan Tangan Aksesoris Wanita

Sebuah cendera mata dengan bentukan kecil yang terbuat dari bahan dasar yang cukup murah namun dikemas sedemikian rupa hingga menhasilkan sebuah aksesoris yang cantik, unik dan menarik saat dipandang.

4. Kerajinan Tangan Dari Bambu

Kerajinan bambu ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan, selain memperkenalkan budaya pada orang asing, kerajinan dari bambu juga dapat kita olah kedalam berbagai seni budaya seperti alat musik yang terbuat dari bambu, miniatur dari bambu dan furniture yang terbuat dari bambu.

Tips Sukses Bisnis Kerajinan Tangan

Jika Anda pelaku usaha baru dalam bidang kerajinan tangan, ada baiknya pahami dulu seluk beluk dari bisnis ini secara mendalam, mulai dari cara pembuatan kerajinan tangan, bahan dasar kerajinan tangan, lokasi penjualan, harga yang ditawarkan, profit laba dan resiko usaha hingga metode promosi seperti apa yang akan dijalankan.

Karena di Tahun 2018 ini termasuk era keemasan digital, maka sebaiknya produk kerajinan tangan yang Anda jual 80% lebih banyak dipasarkan melalui online atau internet, dengan cara mempromosikannya di media sosial seperti Facebook, Instagram dan Youtube.

Selain bisa menghemat biaya iklan dan promosi bisnis, penawaran produk yang dijalankan secara online kini lebih efektif dan mampu bersaing dibanding dengan produk yang dipasarkan secara offline, baik dari sisi profit dan penjualan.

Itulah beberapa peluang bisnis kerajinan tangan yang bisa anda coba sekarang juga, khususnya bagi mereka para usahawan muda yang kini mulai berencana berwirausaha dengan memanfaatkan kerajinan tangan sebagai ladang usahanya, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Semangat Bisnis adalah situs seputar Bisnis dan Peluang Usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *