8 Tips Ampuh Memilih Bisnis Waralaba Yang Menguntungkan Untuk Anda

Bisnis waralaba memang sangat menarik untuk dicoba, tapi jika Anda masih baru memulai bisnis atau usaha dan kebetulan memiliki keterbatasan ilmu dan waktu, kami sangat menyarankan Anda untuk gabung dengan beberapa waralaba yang telah berdiri cukup lama di Indonesia.

Namun pastikan terlebih dahulu untuk memperhatikan beberapa point dibawah ini agar kemitraan Anda dengan waralaba tersebut bisa berjalan dengan baik.

Tips Memilih Bisnis Waralaba Yang menguntungkan Untuk Anda:

Baca Juga: 4 Tips Cerdas Memilih Bisnis Franchise Makanan dan Minuman

1. Pilih Waralaba Yang Sesuai dengan Minat Anda Atau Pasion

Meskipun bisnis waralaba ini berjalan dengan sistem yang sudah ditetapkan oleh perusahaan kemitraan, Anda juga wajib memilih jenis waralaba yang sesuai dengan minat dan pasion diri sendiri. Karena dengan pasion itulah semangat akan terus mengalir dalam menghadapi segala macam rintangan dalam Dunia usaha yang Anda tekuni.

Beberapa contoh waralaba yang dapat Anda pilih seperti kuliner, salon kecantikan, pendidikan (bimbel), olahraga (fitness), Jasa (pengiriman), Entertainment, Laundry, Otomotif (bengkel), properti, biro perjalanan (travel), fashion, kesehatan, minimarket, dan lain sebagainya.

2. Sesuaikan Waralaba dengan Budget Anda

Pilihlah waralaba yang sesuai dengan keuangan Anda saat ini, jangan sampai memilih jenis bisnis yang terlalu besar dan tak sesuai dengan budget Anda, itu hanya menyulitkan Anda saja dikemudian hari.

Pastikan juga memulai usaha waralaba ini hanya dari uang yang Anda miliki saat ini, hindari sebisa mungkin untuk mulai usaha dari hutang.

3. Pilih Waralaba yang Mudah Dijalankan

Bisnis sediri memiliki banyak sekali faktor yang mempengaruhi dala kesuksesannya, seperti tata pengelolaan keuangan, sistem operasi usaha, management karyawan dan lain sebagainya, sama halnya dengan waralaba.

Anda dituntut hanya memilih jenis usaha yang memang Anda kompeten dibidang tersebut, paham betul seluk beluknya dan yang paling penting mudah untuk dijalankan.

4. Pilih Waralaba yang Banyak Dicari Pembeli

Sebagai pelaku usaha pastikan Anda upgrade kembali pengetahuan tentang Dunia bisnis dan pahami betul jenis usaha apa yang saat ini sedang digandruingi oleh kebanyakan orang, begitu juga saat Anda memutuskan untuk gabung dengan waralaba yang disediakan oleh sebuah perusahaan, pastikan hanya memilih jenis waralaba yang sedang hot di Tahun tersebut.

5. Kenali Lebih Dekat Waralaba Mitra Anda

Sebelum Anda memutuskan bergabung dengan kemitraan waralaba, alangkah baiknya pahami betul scara mendalam tentang waralaba yang akan Anda jalankan, mulai dari modal usaha, profit share, management, peluang, oeprasional, karyawan dan lain sebagainya.

6. Pilih Lokasi Jual yang Strategis

Pstikan lokasi jual usaha Anda berada pada titik yang strategis, dalam artian lokasi usaha tersebut harus mudah untuk dijangkau dari segala arah, berada pada keramaian atau lokasi orang berkumpul serta didukung dengan tingkat daya beli yang tinggi.

7. Jangan Buka di Mall Atau Pusat Perbelanjaan

Kami snagat tidak menyarankan Anda membuka waralaba ini pada sebuah Mall besar, karena apa ? selain persaingan yang cukup ketat antar sesama usaha sejenis, juga biaya sewa tempat di Mall yang akan menghabiskan profit Anda.

8. Contoh Waralaba Yang Banyak Di Cari Meskipun Persaingan Ketat

Eskrim adalah salah satu dari sekian banyak jenis waralaba yang paling banyak diminati saat ini selain harganya yang relatif murah, minuman sekaligus makanan segar ini pun banyak disukai oleh semua kalangan baik itu anak kecil, muda dan dewasa, sebut saja Campina, d’Raos, Ice Cream Bowl, Es Krim Nitrogen, Es Krim Wall, Hulala Ice Cream dan lain-lain. Bahkan kini sudah ada berbagai macam inovasi es krim seperti es krim pot, es krim goreng, es krim kuburan, es krim spageti dan lain-lain, itulah beberapa nama-nama eskrim yang kini laku keras dipasaran.

Gravatar Image
Semangat Bisnis adalah situs seputar Bisnis dan Peluang Usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *